3 Ciri Perusahaan Head Hunter Indonesia Terbaik dan Terpercaya

 

 

Head hunter Indonesia – Head hunter adalah para recruiter yang mencarikan kandidat bagi perusahaan untuk mengisi posisi atau jabatan yang kosong di sebuah perusahaan. Head hunter juga bekerja dengan sistem komisi untuk mencarikan eksekutif di level manajer atau senior umumnya komisi tersebut 23% sampai dengan 30% dari gaji setahun kandidat yang sudah berhasil di rekrut oleh perusahaan tersebut. Yang membayar komisi ini adalah perusahaan bukan dibayar sendiri oleh kandidat tersebut.

Saat ini pun sudah banyak perusahaan besar yang menggunakan jasa head hunter profesional untuk bekerja sama dengan mereka. Hal tersebut dikarenakan banyak yang puas dengan performa perusahaan head hunter profesional tersebut yang mana bisa memberikan kandidat yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan perusahaan dibandingkan dengan melakukan perekrutan sendiri. Meski begitu Anda tidak boleh sembarangan dalam menggunakan jasa head hunter ini, karena tidak semua perusahaan head hunter bagus.  Berikut ini adalah ciri-ciri perusahaan head hunter Indonesia terpercaya yang harus Anda perhatikan:

 

Memiliki Legalitas

Ciri perusahaan head hunter terpercaya pertama adalah legal. Meski istilah head hunter ini bisa digunakan oleh person atau perseorangan akan lebih  baik jika Anda menggunakan head hunter yang bentuk atau wujudnya adalah perusahaan. Yang namanya perusahaan pasti memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan perseorangan. Kelebihan yang pertama adalah perusahaan tersebut memiliki tim yang solid dimana dengan timnya tersebut mereka akan bisa memberikan pelayanan terbaik kepada Anda. Perusahaan juga akan memiliki network atau jaringan yang luas, sehingga penyaringan kandidat bisa dilakukan lebih luas dan menyeluruh. Pilih perusahaan head hunter yang sudah memiliki legalitas atau badan usahanya berupa Perseroan Terbatas. Tujuannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ke depannya.

Baca Juga : Keuntungan Menggunakan Tenaga Outsourcing

Sepak Terjang yang Bagus

Ciri perusahaan head hunter kredibel dan profesional adalah mereka akan memiliki sepak terjang yang bagus. Sepak terjang ini bisa dilihat dari awal mereka berdiri sampai dengan saat ini apakah ada komplain dari perusahaan klien akan performa perusahaan tersebut. Jika banyak perusahaan yang puas dengan performa dan kinerja dari perusahan head hunter maka bisa dikatakan bahwa rekam jejaknya cukup bagus.

Memiliki Banyak Klien

Yang terakhir adalah perusahaan head hunter Indonesia tersebut memiliki banyak klien. Ada beberapa alasan yang membuat perusahaan ini memiliki banyak klien, namun yang paling mendasar adalah mereka mampu memahami keinginan klien dengan baik dan juga mampu memberikan kandidat yang benar-benar kompeten sehingga performa perusahaan meningkat. Terlebih lagi head hunter ini digunakan untuk posisi puncak atau eksekutif dimana sangat berpengaruh sekali terhadap manajerial atau operasional perusahaan.

 

Kini Anda tidak perlu bingung lagi mencari perusahaan head hunter kredibel dan terbaik, karena sudah ada Tempindo Jasatama. Kami merupakan perusahaan head hunter profesional di Indonesia dengan spesialisasi perekrutan ekskutif tingkat manajer dan juga direktur. Kami menjadi solusi yang tepat bagi perusahaan Anda yang merasa kesulitan untuk mencari kandidat di tingkat manajer atau ekskutif yang tepat.  Sebagai jasa head hunter Indonesia terbaik, kami juga menyediakan layanan lain seperti dukungan kepegawaian, pekerja sementara, layanan penggajian, outsourcing, dan lain sebagainya yang mana bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda.