Jenis- Jenis Bunga Yang Cocok Untuk Lamaran 

bunga untuk lamaran

 

Apakah Anda mengadakan acara lamaran dalam waktu dekat? Atau sedang mencari inspirasi ide dekorasi backdrop lamaran yang cantik, elegan namun murah? Untuk menambah referensi Anda, lihat artikel ini secara lengkap. Kami akan membahas tentang Bunga Yang Cocok Untuk Lamaran.


Bunga Yang Cocok Untuk Lamaran
Lamaran merupakan proses penting yang harus dilakukan oleh kedua mempelai sebelum akad nikah berlangsung. Dalam acara ini, keluarga kedua belah pihak bertemu untuk membahas perjodohan kedua mempelai. Acara biasanya dibarengi dengan tukar cincin dan sesi foto.


Selain memiliki bentuk yang sangat indah, bunga juga sering dijadikan sebagai wadah untuk mengungkapkan emosi terhadap orang tersayang. Itu sebabnya, setiap jenis bunga memiliki arti tersendiri untuk memudahkan setiap orang dalam memilih bunga yang tepat. Berikut ini jenis bunga yang populer untuk pernikahan beserta artinya.


Bunga Matahari
Sunflower atau bunga matahari mungkin sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang. Bunga jenis ini memiliki kelopak berwarna kuning cerah dengan batang berwarna hijau yang menjulang. Bunga matahari biasanya ditemukan di musim panas. Dalam budaya Tionghoa, bunga matahari diasosiasikan dengan keberuntungan, vitalitas, kecerdasan, dan kebahagiaan.


Bunga Lili Calla
Calla lily memiliki bentuk bunga yang sangat unik. Kelopaknya dibungkus seperti corong dengan putik kuning cerah di bagian dalamnya. Buket pengantin yang dipenuhi bunga calla lily dapat memberikan suasana segar yang memikat mata.


Mawar
Tidak akan terasa lengkap apabila bunga mawar tidak di jadikan sebagai pelengkap buket. Bunga mawar yang identik dengan batang berduri dan aromanya yang harum melambangkan metafora kehidupan dengan akhir yang bahagia.
Berdasarkan warnanya, mawar merah melambangkan cinta abadi, keromantisan, keindahan, dan keberanian, sedangkan mawar putih melambangkan awal yang baru dan murni. Di sisi lain, merah muda berarti keanggunan dan kekaguman, sedangkan mawar oranye mewakili perasaan dan gairah yang penuh gairah.


Peony
Peony dikenal karena kumpulan kelopak bunganya yang besar dan mencolok. Warna bunga peony ini didominasi dengan warna-warna yang cerah, misalnya seperti merah, kuning, putih, jingga, ungu, hingga merah muda. Makna dari bunga yang satu ini begitu dekat dengan kehidupan pernikahan yang bahagia, kehormatan, kemakmuran, dan mewakili pribadi yang berkualitas bagi keluarganya.


Baby's breath
Anda hampir selalu menemukan jenis bunga ini di karangan bunga, boutonnieres, latar belakang lorong, atau centerpieces meja. Baby's breath memiliki ciri bunga dengan warna putih mini. Umumnya sering dipadukan dengan jenis mawar, kapas, hydrangea, peony, dan lain-lain. Baby's breath melambangkan cinta abadi dan kemurnian hati.
Demikian penjelasan dari saya tentang Jenis- Jenis Bunga Yang Cocok Untuk Lamaran  semoga bermanfaat, terimakasih.

 

Cari Bunga Papan untuk Lamaran? Pesan Online di Raya Florist!

Raya florist merupakan salah satu toko bunga online di Jabodetabek yang menghadirkan koleksi bunga lengkap untuk kebutuhan bunga papan, karangan bunga dan bunga berdiri. Cek websitnya di sini : 

https://www.rayaflorist-jabodetabek.com/