Villa Uluwatu vs Hotel Berbintang: Lebih Pilih Mana?

f:id:firlysheila:20200107172532j:plain

 

Villa uluwatu bali banyak dicari saat musim liburan tiba. Saat libur tahun baru maupun libur Natal seperti saat ini banyak yang menjadikan villa sebagai tempat atau akomodasi untuk menginap. Tidak hanya untuk liburan saja, banyak yang lebih memilih menyelenggarakan akad nikah di villa karena kesakralan dan kekhidmatan lebih terasa. Banyak yang kemudian membandingkan antara villa dengan hotel karena selain villa, Bali juga memiliki hotel berbintang dengan fasilitas lengkap. Bagi Anda yang ingin berlibur ke Bali secara rombongan dan bingung dalam memilih akomodasi, villa Uluwatu ini bisa menjadi pilihan. Dibandingkan dengan hotel ada beberapa kelebihan villa yang bisa dijadikan pertimbangan:

 

Lebih Private

Kelebihan menyewa villa Uluwatu dibandingkan dengan hotel adalah lebih private. Terlebih lagi jika liburan Anda dilakukan secara rombongan bersama dengan teman atau saudara. Dengan menyewa villa ini berbagai macam acara seru bisa dilakukan sehingga kehangatan akan lebih terasa.

Fasilitas yang Menarik

Alasan mengapa Anda harus memilih sewa villa di Uluwatu dibandingkan dengan hotel adalah dilengkapi dengan fasilitas yang menarik. Untuk menggunakan fasilitas tersebut Anda tidak perlu mengeluarkan charge tambahan karena sudah dibebankan pada biaya sewa. Berbeda dengan fasilitas di hotel yang mana Anda harus mengeluarkan charge tambahan untuk satu fasilitasnya seperti gym, spa and massage, dan lain sebagainya.

Berasa di Rumah Sendiri

Menyewa villa akan terasa lebih nyaman karena seperti di rumah sendiri. Anda bisa bebas bercengkerama sampai larut malam bahkan sampai dini hari tanpa harus takur mengganggu tamu lainnya. Sedangkan untuk bergadang di hotel tentu hal itu tidak mungkin bisa dilakukan karena bisa menimbulkan kebisingan yang mana mengganggu tamu hotel yang lainnya.

baca juga : 4 keuntungan menikah di uluwatu

Desain yang Artistik

Jika bosan dengan desain dan interior yang monoton maka villa ini bisa Anda jadikan sebagai solusi. Untuk bangunan hotel memang di desain mirip-mirip dimana dalam satu bangunan memiliki banyak kamar dan dibangun dengan banyak lantai. Sedangkan untuk villa ini hanya memiliki dua lantai saja dan memiliki kamar yang terbatas. Kelebihan menyewa villa untuk akomodasi adalah Anda akan ditawari berbagai macam villa dengan desain yang artistik. Desain tersebut akan membuat Anda betah berlama-lama tinggal di dalam villa tersebut.

Lebih Tenang

Suasana di villa juga lebih tenang. Villa ini sering di dirikan di atas bukit, di dekat pantai, dan lain sebagainya sehingga ketenangannya tidak perlu Anda ragukan lagi. Villa juga dilengkapi dengan view yang bagus sehingga pikiran dan tubuh yang penat akan menjadi rileks kembali. Dengan jumlah penghuni terbatas villa ini cocok dijadikan sebagai tempat untuk menenangkan diri sejenak dari kepadatan aktivitas yang melanda.

 

Hotel dan villa memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Kelebihan hotel adalah layanan yang diberikan lebih beragam, di hotel Anda bisa mudah mendapatkan laundry service, food and beverage service, dan meski berbayar Anda bisa memanfaatkan fasilitas yang lebih lengkap. Untuk menginap bersama dengan keluarga atau teman secara rombongan maka villa Uluwatu lebih disarankan, namun jika hanya liburan bersama dengan pasangan atau keluarga kecil Anda maka hotel lebih direkomendasikan.